8 Image Hosting Terbaik Untuk Menyimpan dan Berbagi Foto

 

Jika kamu mempunyai website yang di hosting dengan paket personal ataupun paket dengan disk space yang kecil, terkadang menemui kendala kehabisan kapasitas disk tersebut. Untuk menghemat disk space ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah dengan memindahkan atau menggunakan image hosting untuk menyimpan foto yang akan ditampilkan di website kamu. Jadi kamu tidak perlu menguploadnya ke website kamu, cukup menguploadnya ke image hosting dan tinggal mengcopy-paste URL foto yang telah diupload.

Selain untuk menghemat disk space website kamu, image hosting ini juga dapat digunakan untuk memback-up koleksi foto kamu atau untuk membaginya kepada dunia. Tapi jangan untuk memback-up atau meng-upload file yang bersifat privasi.

Berikut ini adalah daftar image hosting terbaik, yang semuanya kamu bisa gunakan secara gratis.

1. Imgur

Imgur menjadi website image hosting favorit yang menjadi pilihan banyak komunitas di internet, yang paling popular adalah Reddit. Kamu dapat mengupload foto dengan kualitas yang sama bagusnya seperti aslinya, dan menampilkannya di website kamu tanpa harus mengurangi disk space.

Selain dapat menguloadp melalui websitenya untuk pengguna desktop PC, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Imgur di perangkat mobile.

Jakartawebhosting.com

2. Google Photo

Google Photo merupakan salah satu image hosting yang paling banyak digunakan, terutama untuk pengguna perangkat Android. Kamu bisa mengaktifkas sinkronisasi, dimana setiap kamu mengambil foto akan langsung di-back up ke Google Photo. Selain dari perangkat mobile kamu juga dapat mengupload foto dari web browser di PC.

Google Photo juga dapat digunakan untuk mengedit foto kamu, mengaturnya berdasarkan people/places/things dan juga dapat berbagi foto kamu ke pengguna yang tidak menggunakan Google Photo.

3. Flickr

Flickr merupakan salah satu image hosting yang paling tua, namun tetap menjadi favorit lintas generasi. Tidak hanya menawarkan image hosting dengan kapasitas yang besar, Flickr juga menyediakan tool untuk mengedit foto, yang bisa kamu gunakan sebelum memasukannya ke dalam album.

Kamu juga dapat mengatur privasi foto-foto kamu, dengan berbagi foto hanya kepada beberapa orang atau bisa dilihat oleh siapa saja. Kamu bisa menguploadnya dari perangkat mobile atau perangkat PC.

4. Photobucket

Dengan photobucket kamu tidak hanya dapat membackup foto, berbagi foto atau menampilkannya di website kamu, tapi kamu juga dapat membeli hasil print foto yang sudah kamu upload. Foto ini kamu bisa print dengan media seperti kanvas, poster, logam, reguler, framed, home decor dan hadiah. Kamu juga bisa mengakses layanan image hosting ini dari perangkat mobile.

5. ImageShack

ImageShack bisa menjadi alternatif untuk kamu yang mencari image hosting dengan tampilan website yang cantik, terlihat mirip dengan Pinterest. Kamu bisa mengupload foto dengan kualitas tinggi, membuat album, mengatur semuanya dengan tags dan juga melihat-lihat foto dari pengguna foto lainnya.

ImageShack juga menawarkan privasi jika kamu tidak ingin foto kamu dilihat dunia. Kamu dapat dengan mudah membagi foto atau keseluruhan album kepada siapa saja.

6. Dropbox

Dropbox merupakan layanan cloud storage untuk menyimpan berbagai jenis file termasuk foto. Dengan layanan ini kamu dapat mengupload file dokumen, foto, video, atau file lainnya dan menampilkan atau membaginya di website kamu. Layanan ini kamu bisa gunakan gratis, atau menggunakan akun premium dengan kapasitas yang lebih besar.

Kamu bisa mengupload file yang kamu inginkan ke Dropbox melalui web browser di PC atau menggunakan aplikasi di perangkat mobile.

7. Free Image Hosting

Sesuai dengan namanya website ini merupakan image hosting gratis, dan memiliki tampilan yang sangat sederhana. Kamu tidak perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu, tinggal upload foto yang kamu inginkan, copy kode HTML-nya dan paste di website atau blog kamu.

Foto yang kamu simpan di website ini akan tersimpa selamanya, meski kamu pengguna anonymous yang tidak terdaftar. Kamu juga bisa mengupload file animasi GIF, dan foto akan tampak dsitorsi jika ukurannya terlalu besar.

8. TinyPic

Sama seperti Free Image Hosting, Tinypic yang merupakan produk dari Photobucket menawarkan pengguna untuk mengupload dan berbagi foto dengan cara yang sederhana dan cepat, tanpa kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Kamu bisa menambahkan tags dan juga mengatur ukurannya.

Jakartawebhosting.com
AD INJECTION TEST ADVERT 728x90