5 Aplikasi Untuk Meningkatkan Produktivitas di Kantor

 

Menjadi lebih produktif dan meningkatkan produktivitas kita hari demi hari dapat menjadi tantangan bagi pekerjaan kita. Namun bagusnya ada beberapa aplikasi dan tool yang tersedia, yang dapat membantu kamu mencapai semua target.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas beberapa aplikasi atau tool untuk meningkatkan produktivitas dengan menjadi lebih efisien selama bekerja di kantor.

1. Meningkatkan Produktivitas Dengan Google Drive & Docs

Dengan Google Drive, sekarang kamu bisa menyimpan berbagai jenis file ke media penyimpanan berbasis Cloud, file ini termasuk foto, dokumen, desain, gambar, foto, rekaman, video, dan tipe file lainnya. Kamu bisa menyimpan file dari komputer atau perangkat mobile seperti smartphone, dan kamu bisa mengaksesnya darimana atau berbagai file-file tersebut ke rekan kerja atau klien. Google Dribe menyediakan kapasitas 15GB untuk akun gratis, atau bisa membayar US$ 1,99 (sekitar Rp26 ribuan) perbulan dan mendapatkan kapasitas 100GB.

Google juga menyediakan layanan gratis Docs, dimana kita semua dapat membuat dokumen, spread sheet dan persentasi. Untuk membuat dokumen kita tidak perlu lagi memasang aplikasi di PC, tinggal buka browser dan masuk ke situs docs.google.com, dan tidak perlu lagi khawatir file terhapus. Selain itu kamu juga dapat membuat kolaborasi agar rekan kerja dapat mengakses file tersebut dan mengeditnya. Kamu juga bisa mengakses semua dokumen yang kamu simpan darimana saja.

2. Meningkatkan Produktivitas Dengan Evernote

Evernote merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menuliskan note atau catatan dari ide kamu yang brilian, daftar pekerjaan atau daftar hal-hal yang harus kamu lakukan, atau catatan lainnya yang penting yang harus kamu ingat. Dengan aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengingat semua hal penting, dan juga dapat membantu kamu mensinkronisasi catatan-catatan tersebut ke berbagai perangkat yang kamu pakai, PC di kantor, laptop, tablet dan juga smartphone. Dan juga kamu dapat dengan mudah berbagai catatan-catatan tersebut ke siapa saja.

3. Meningkatkan Produktivitas Dengan Asana

Asana aplikasi ini sempurna untuk bisnis atau kamu yang bekerja secara tim. Menggunakan aplikasi ini kita semua dapat dengan mudah mengetahui kerja dari tim, dan sebagai hasilnya, kita dapat secara efektif mendapatkan hasil yang bagus pada akhirnya. Sebagai team leader, pasti akan menyukai aplikasi ini, karena aplikasi ini dapat melacak semua kerja tim dalam project dari awal hingga akhir.

Asana bisa kamu gunakan gratis, dan menawarkan fitur untuk menambahkan task, project dan conversation secara tidak terbatas. Namun untuk anggota timnya maksimal yang bisa ditambahkan adalah hingga 15 orang. Untuk fitur tambahan atau menambahkan anggota tim lebih dari 15 orang, maka kamu bisa mengambil paket berbayar.

Jakartawebhosting.com

4. Meningkatkan Produktivitas Dengan FoxyUtils

Sekarang sudah era digital, penggunaan kertas sudah mulai berkurang. Saat ini sudah banyak yang beralih dari menggunakan dokumen kertas menjadi dokumen digital, dimana biasanya formatnya adalah PDF. Saat ini dokumen seperti surat penawaran, tagihan, purchase order, sales order, dan banyak dokumen lainnya menggunakan format file PDF dan dikirimkan lewat email.

FoxyUtils merupakan online tool yang dapat membantu kamu mengelola dan mengatur semua file PDF dengan menawarkan berbagai tool PDF. Aplikasi ini dapat membantu kamu menggabung, memisah, mengunci dan membuka kunci dari file-file PDF, dan juga dapat mengkonversi file dokumen menjadi file PDF dan juga sebaliknya.

Aplikasi ini bisa digunakan gratis, dengan batasan hanya dapat mengkonversi 2 file ke PDF setiap jam, dan hanya dapat mengkonversi satu file, maksudnya kamu harus satu-satu untuk mengkonversi file, dan juga untuk file yang diupload maksimal berukuran 50mb.

5. Meningkatkan Produktivitas Dengan IFTTT

IFTTT atau if this then that merupakan tool yang menyediakan berbagai aplikasi yang mereka sebut dengan ‘applets.’ Dengan bantuan applet ini, kamu bisa menjalankan aksi yang dapat secara otomatis menjalankan layanan web tertentu. Seperti melacak jam kerja kamu di Google Calender, berbagi newsletter ke anggoto tim dengan Mailchimp, secara otomatis akan menambahkan kontak ke Google setiap kali menambah kontak baru ke iOS Contact, mendapatkan prakiraan cuaca setiap harinya jam 7 pagi, dan masih banyak lagi Applet yang dapat membantu kamu melewati hari.

Jakartawebhosting.com
AD INJECTION TEST ADVERT 728x90