Kelebihan dan Kekurangan Dedicated Server Hosting

 

Kelebihan dan Kekurangan Dedicated Server Hosting

Seperti yang kita tahu bahwa internet telah menggerakan dunia bisnis. Sudah banyak pemilik bisnis yang menjual produk dan layanannya melalui internet, menjual lebih banyak produk dan memperoleh pendapatan yang lebih tinggi.

Ketika berbicara mengenai bisnis online, server merupakan aspek yang sangat penting yang tidak bisa diremehkan. Server merupakan sistem komputer kompleks untuk menyimpan data-data situs agar situs bisa diakses secara online darimana saja. Jadi memililih server yang baik, tentunya akan membuat operasional bisnis online menjadi lebih baik dan efisien.

Server tidak harus dibangun sendiri, pemilik bisnis bisa menyewa server melalui perusahaan hosting. Sudah banyak perusahaan hosting yang ada termasuk di Indonesia sendiri. Setidaknya ada tiga tipe layanan hosting yang ditawarkan oleh perusahaan ini.

Shared hosting: Merupakan layanan web hosting, dimana kita akan menyimpan situs kita bersama situs-situs lainnya dalam satu server.

VPS hosting: Virtual Private Server merupakan layanan web hosting melalui server virtual. 1 server fisik dapat menampung banyak server virtual dengan menggunakan software virtualisasi. Bedanya dengan shared hosting, pengguna memiliki kebebasan untuk menggunakan sistem operasi tertentu.

Dedicated server hosting: Dengan layanan ini pengguna dapat menyewa satu server fisik, dan memiliki kebebasan untuk mengkonfigurasinya.

Dedicated server hosting merupakan layanan yang tepat untuk menangani situs dengan traffic yang tinggi dan menghadirkan pengalaman yang lebih baik kepada pengunjung. Layanan hosting ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya:

Kinerja dan keandalan: Dedicated server menawarkan bandwidth unlimited, dan juga menggunakan prosesor, disk space, memori dan sumber daya sistem lainnya sendiri tanpa berbagi dengan yang lain. Jadi layanan ini tetap menghadirkan kinerja yang optimal tanpa menjadi lambat meski traffic situs sedang tinggi.

Keamanan: Karena hanya kita yang dapat mengakses server, kita akan menikmati keamanan tingkat tinggi. Dedicated server akan memberikan alamat IP yang unik, untuk privasi dan keamanan yang lebih baik, dan menawarkan proteksi yang lebih tinggi untuk melindungi dari malware dan adware.

Jakartawebhosting.com

Seperti koin, dedicated server hosting juga mempunyai sisi lain kekurangannya, diantaranya:

– Biaya sewanya lebih mahal ketimbang layanan hosting lain
– Melakukan setting, perawatan dan perbaikan lebih sulit, dan perlu mempekerjakan orang yang ahli dalam masalah ini.

Jadi sebelum memutuskan untuk beralih ke dedicated server hosting, kamu pemilik bisnis harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya serta kebutuhan dari situs kamu sendiri.

Jakartawebhosting.com merupakan salah satu penyedia layanan dedicated server hosting terbesar di Indonesia, yang menyediakan hosting dengan pilihan sistem operasi Linux atau Windows, dan memiliki team support yang siaga 24 jam / 7 hari.

Jakartawebhosting.com
AD INJECTION TEST ADVERT 728x90