Beon vs Hostinger, Cloud VPS Mana yang Paling Bagus?

 

Beon vs Hostinger, Cloud VPS Mana yang Paling Bagus?

Cloud-VPS-Hosting

Jika pada artikel sebelumnya kami telah membahas tentang Niaga Hoster dan Rumah Web, dalam artikel kali ini kami akan me-review tentang Beon vs Hostinger dari segi cloud VPS hosting. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa cloud server merupakan sekumpulan server virtual yang membentuk suatu network VLAN, seperti halnya server-server fisik yang terhubung dengan LAN. Pada cloud server, Anda dapat menaikan atau menurunkan resource server Anda (on demand), sesuai dengan kebutuhan Anda. Sedangkan VPS adalah layanan yang menyewakan server virtual, di mana Anda memiliki kebebasan menentukan sistem operasi dan platform yang ingin Anda gunakan.

Beon dan Hostinger merupakan provider hosting Indonesia yang menyediakan layanan cloud VPS, Anda dapat memilih antara Beon ataupun Hostinger jika Anda ingin memakai cloud VPS tersebut. Namun, cloud VPS makanah yang lebih bagus? Berikut adalah penjabarannya.

Beon vs Hostinger

Cloud VPS yang ditawarkan oleh Beon adalah paket Chestnut, Hazelnut, dan Walnut. Di mana Beon menawarkan SSD space 40 GB sampai  160 GB. Untuk memory limitnya, sebesar 2 GB sampai 8 GB. Jika Anda ingin membackup space cloud VPS Anda, Beon menawarkan backup space sebesar 5 GB, 10 GB, dan 20 GB. Anda juga akan mendapatkan satu IP public.

Sedangkan paket cloud VPS yang Hostinger tawarkan antara lain Plain 1, Plain 2, Plain 3, Plain 4, Plain 5, dan Plain 6. Di mana RAM pada masing-masing paketnya berbeda-beda, yaitu 1 GB sampai 8 GB. Untuk disk spacenya, sebesar 20 GB sampai 160 GB. Hostinger mempunyai bandwith 1000 GB untuk Plain 1, 2000 GB untuk Plain 2, 3000 GB untuk Plain 3, 4000 GB untuk Plain 4, 5000 GB untuk Plain 5, dan 6000 GB untuk Plain 6.

Dari segi fitur, jika Anda memilih Beon, Anda akan mendapatkan full SSD storage, complete backup/restores, VPS repair, reinstall & action logs, dan masih banyak lagi. Jika Anda memilih Hostinger untuk cloud VPS, Anda akan mendapatkan SSD disk drives,  one click full backup/restore, 50 template sistem operasi, dan masih banyak lagi.

Untuk harga paket cloud pada Beon, dimulai dari Rp 300.000 per bulan sampai dengan Rp 900.000 per bulan. Tak hanya itu, Anda juga dapat membeli paket Mix N’ Max, di mana Anda bisa menggabungkan semua paket cloud yang Beon tawarkan. Mix N’ Max dibanderol mulai dari Rp 210.000 per bulan. Sedangkan pada Hostinger, harga yang ditawarkan adalah Rp 65.000 sampai Rp 533.000 per bulan.

Jakartawebhosting.com

Jadi, jika Anda ingin memakai cloud VPS hosting, Anda bisa memilih antara Beon dan Hostinger, sebab keduanya sama-sama memiliki keunggulannya masing-masing. Demikianlah review singkat dari kami. Semoga bermanfaat.

Jakartawebhosting.com
AD INJECTION TEST ADVERT 728x90