5 Tools Untuk Memilih Nama Domain

 

Pastinya setiap pekerja web profesional mempunyai cerita tersendiri ketika menemukan nama domain yang tepat untuk websitenya. Ceritanya bisa bermacam-macam, inspirasi namanya juga didapat dari berbagai sumber yang kadang terdengar konyol.

Nama domain bisa saja menjadi merek untuk website, yang tentunya harus unik, mempunyai nilai jual dan mudah diingat oleh banyak orang. Untuk menemukan nama domain ini tidaklah mudah, terkadang ketika kita sudah menemukannya ternyata sudah dipakai oleh website lain.

Untuk membantu kamu menemukan nama domain yang sesuai, kamu bisa menggunakan beberapa tools ini. Tools gratis dari berbagai website ini bisa membantu untuk menemukan nama yang pendek, berarti dan juga menjual, tinggal kamu tentukan yang cocok dengan kamu.

5 Tool Untuk Mencari Ide Nama Domain

1. Lean Domain Search: Website ini telah diakusisi oleh perusahaan induk yang juga menjadi pemilik dari WordPress, Automattic. Lead Domain Searh dapat membantu kamu mencari ide nama domain. Cukup memasukan kata kunci, dan akan ditampilkan ratusan atau ribuan domain .com yang tersedia. Ketika kamu mendapatkan nama yang diinginkan, tinggal kamu klik dan kamu bisa langsung mendaftarkan nama tersebut.

2. NameMesh: Tool ini akan men-generate dengan membagi hasil pencarian ke dalam 8 kategori: Common, similiar, new, SEO, short, fun, extra dan mix. Kamu juga bisa menyaring hasil pencarian nama berdasarkan ekstensi domain, ketersedian dan panjang karakter maksimal.

3. Bust a Name: Setelah mencari kata kunci, Bust a Name akan memberikan pilihan untuk kamu mengecek ekstensi domain lain (.biz, .net, .info dan lain sebagainya), prefixes, suffixes, punxtuation dan spelling. Kamu juga dapat mencari domain yang dimulai atau diakhiri dengan kata tertentu.

4. Domainhole: Dengan tujuh tool brainstorming, Domainhole dapat membantu kamu menemukan domain dengan atau tanpa kata kunci. Cari nama domain yang baru saja berakhir, atau biarkan tool ini membuat domain yang diucapkan secara acak. Kamu dapat memeriksa semua ekstensi domain yang yang tersedia untuk menemukan apa yang kamu butuhkan.

Jakartawebhosting.com

5. Panabee: Tool ini memiliki nama yang unik dan menarik. Panabee dapat memberikan kamu masukan mengenai kata kunci yang masih berhubungan. Dan juga mencari tahu jika nama yang kamu inginkan masih tersedia sebagai nama pengguna di media sosial.

Dengan begitu banyak pilihan nama domain yang disarankan, mudah-mudahan saja tool-tool di atas dapat membantu kamu menemukan nama yang cocok untuk website baru kamu.

Setelah menemukan nama yang cocok untuk website kamu tentunya kamu ingin segera mendaftarkannya. Jakartawebshosting.com bisa dijadikan pilihan, dimana kami menyediakan banyak ekstensi seperti .com, .co.id, .net, .id, .tv, dan masih banyak lagi. Selain itu kamu juga menyediakan beragam paket hosting dengan paket harga yang menarik dan support 24 jam yang siap membantu.

Jakartawebhosting.com
AD INJECTION TEST ADVERT 728x90